Senin, 02 Februari 2009

Output Device

Output device dapat diartikan sebagai perangkat yang digunakan untuk menampilkan hasil proses dari input device.

Contoh dari output device antara lain

a. monitor

monitor adalah perangkat untuk tampilan dari komputer

Adapun tipe-tipe dari monitor antara lain

1. monitor tabung, dimana monitor ini biasanya dipakai oleh orang-orang yang telah lama dan kekurangan dari monitor ini adalah dapat merusak mata, yang selanjutnya adalah

2. LCD monitor ini lebih canggih dibandingkan dengan monitor yang tadi, dan yang lainnya adalah jenis monitor gas plasma dan masih banyak jenis monitor yang lainnya, seperti monitor yang terdapat pada laptop.

b. printer

printer berfungsi untuk mengirimkan informasi yang telah diproses oleh system dan dikeluark andalam bentuk hard copy. Banyak fitur yang terdapat pada printer antara lain resolusi, warna yang dapat dikeluarkan, kecepatan dalam membuat output, dan memory. Sedangkan tipe dari printer itu sendiri antara lain adalah printer tinta, laser, terhmal dan printer-printer yang lainnya.

c. Audio-output &combination Devices.

Audio output devices berfungsi untuk menerjemahkan informasi dalam computer kedalam bentuk suara, yang biasanya menggunakan speaker atau headphones. Ada beberapa asisttive devices antara lain Braille devices dan voice devices.
d.
Microphone

Mikropon adalah transduser suara menjadi sinyal listrik. Mikropon dipakai pada banyak alat seperti telepon, alat perekam, alat bantu dengar, dan pengudaraan radio serta televisi. Microphone adalah perangkat output digunakan sebagai alat penyalur untuk memperbesar atau mempejelas suara kita.
e. Magnetic card

Magnetic stripe card adalah jenis kartu yang mampu menyimpan data dengan memodifikasi kemagnetan dari partikel-partikel magnetis berbasis besi/ setrika pada medan bahan magnetik kartu.
f. Plotter

Plotter adalah salah satu Output Device yang tergolong ke dalam hard-copy device. Dikatakan hard-copy device karena keluaran hasil proses dicetak di atas kertas. Plotter digunakan untuk mencetak di atas kertas dengan ukuran yang sangat besar. Plotter digunakan terutama di technical drawing dan CAD applications, dimana plotter dipakai bekerja pada kertas yang ukurannya sangat besar dengan tetap memelihara resolusi.
g.
CD player

CD player adalah perangkat untuk memutar, membaca, menjalankan, data yang tersimpan dalam compact disk. Data yang tersimpan dalam CD player bersifat permanen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar